Senin, 11 September 2017

Tips Interior Ruang Tamu Sempit Agar Terlihat Luas

dekorasi rumah agar terlihat lebih hidup - Ruang tamu yaitu salah satu tempat pertama yang juga akan diliat oleh orang ketika bertamu di rumah anda. Sebagian orang sangat memerhatikan ruang tamu dibanding tempat beda. Dari mulai penentuan sofa, meja kecil, lampu sampai furniture pastinya akan diambil yang paling baik. Namun ada problem bila nyatanya ruang tamu anda terlalu sempit karena penyusunan interior ruang tamu juga akan susah.

Walau bagaimanapun, ada beberapa tips dan trick untuk buat ruang tamu anda terlihat lebih luas dari mulanya. Langkahnya yaitu menata kembali interior ruang tamu anda agar memberi kesan lebih luas. Buat kamu yang kurun waktu dekat juga akan merenovasi ruang tamu, simak lima cara merenovasi ruang tamu berikut ini.

Furniture merapat dinding



Bila luas ruang tamu anda memang terlalu sempit, anda harus betul-betul memakai space di setiap sudutnya. Jadi, ketika anda ingin menempatkan macam-macam kerajinan tangan yang bisa dijual seperti meja, kursi, atau furniture yang lain, pastikan furniture itu merapat ke dinding. Upayakan untuk buat furniture di ruang tamu berupa “L” agar tidak terlihat terlalu ruwet.

Berikan hiasan cermin 

Related image

Tips menata interior ruang tamu setelah itu yaitu dengan memberikan hiasan cermin. Peranan dari cermin ini bukan sekedar untuk meyakinkan kita tampil rapi atau tidak. Bila dipasang di ruang tamu yang sempit, cermin juga akan buat ruang tamu seolah memiliki luas 2 x lipat semakin besar. Pastikan cermin ini terpasang tepat di seberang sofa, ya.

Ukuran furniture tidak harus kecil 

Related image

Memiliki ruang tamu yang kecil, tidak bermakna ukuran furniture juga turut kecil. Misalnya cara membuat kerajinan tangan dari kayu triplek, lebih baik anda memilih sofa memiliki ukuran besar yang muat 3-4 orang dibanding beli kursi kecil-kecil sampai 5-6 buah. Efek furniture yang besar ini akan buat ruang tamu anda terlihat besar. Pilih satu motif yang seirama dengan tembok ruang tamu anda, ya.

Lampu yang menghadap ke langit-langit 

Image result for Lampu yang menghadap ke langit-langit

Salah satu aspek yang juga akan buat ruang tamu terlihat semakin besar yaitu pencahayaan. Gunakan lampu kecil di beberapa sudut ruangan dengan mengarahkan ke langit-langit agar bagian atas ruangan jadi lebih terang. Begitu, lampu itu juga akan membuat kesan ruangan yang lebih tinggi.

Warna dinding tidak harus putih 

Image result for Warna dinding tidak harus putih

Biasanya, ide kreatif tempat penyimpanan barang orang memiliki patokan untuk mengecat dinding dengan warna putih. Walau sebenarnya, warna putih dapat buat ruangan terlihat lebih sempit, terlebih bila furniture anda warnanya tidak seragam. Jadi, upayakan memilih warna dinding dengan warna yang lebih berani, misalnya cokelat, hijau, atau biru muda. Pastikan untuk menggabungkan dengan warna furniture anda, ya.
Meskipun anda memiliki ruangan sempit sekali pun, janganlah buat anda kehabisan inspirasi untuk berkreasi. Senantiasa mencari rujukan furniture yang pas dengan interior ruang tamu maupun ruang keluarga yang lain.

0 komentar:

Posting Komentar