Senin, 11 September 2017

Tips Menata Kamar Tidur Yang Sempit Agar Terlihat Lebih Luas

Image result for Tips Menata Kamar Tidur Yang Sempit Agar Terlihat Lebih Luas

dekorasi rumah agar terlihat lebih hidup - Rumah Minimalis biasanya memiliki ruang-ruang yang kecil termasuk kamar tidurnya. Kamar yang kecil dan sempit terkadang jadi sumber problem dalam hari-hari kamu. Memang, umumnya orang juga akan merasa tambah nyaman ketika berada didalam kamar yang luas, hingga kita akan tidak merasa gerah dan kita dapat leluasa menempatkan beberapa barang atau mebel yang kita perlukan didalam kamar.

Pasti kita tidak harus menyesali dan meratapi kamar tidur yang kecil, yang diperlukan yaitu mencari pemecahannya. Hanya dengan memperhitungkan beberapa segi dalam kamar tidur dan mengaturnya maka kamar tidur yang sempit dapat terlihat lebih luas. Ada banyak hal yang perlu diperhitungkan dalam menata kamar agar terlihat lebih luas, salah satunya :

1. Batasi Pemakaian Perabotan di Kamar Tidur 

Perabotan dalam Kamar Tidur

cara membuat kerajinan tangan dari kayu triplek sebuah kamar tidur biasanya memiliki perabotan. Terkadang banyak perabotan yang ada pada kamar tidur jadikan ruangan makin sempit. Bila ruangan kamar tidur Kamu tidaklah terlalu luas atau memiliki ukuran sekitar 3×3, 3×4, atau 3×5 pilihlah perabotan yang penting saja, misalnya, meja belajar, lemari baju, dan kursi. Lalu kelompokkan beberapa perabotan itu. Hanya memakai perabotan yang penting dan ukuran yang minimalis dan tempatkan pada 1 tempat juga akan buat kamar sempit terlihat lebih luas. Contoh gambar di atas yaitu cara menata kamar yang efisien agar terlihat lebih luas.

2. Pilihlah Jendela Memiliki ukuran Besar 

Jendela Besar di Kamar Tidur

Dengan jendela yang besar, ketika kita berada di ruang sempit kita dapat lihat ke luar atau ke ruangan yang lebih luas dan ruang yang tengah kita pijaki juga akan terasa lebih luas juga. Hal itu terjadi karena sugesti juga akan buat penghuni kamar merasa kamarnya lebih luas. Cahaya yang masuk kedalam kamar juga akan menaikkan ruangan kamar makin terasa lebih luas.

3. Pakai Cat Dinding Polos dan Kurangi Hiasan Dinding

Cat Polos dan Cerah di Kamar Tidur Sempit

Pemakaian cat dinding yang polos juga akan buat kamar tidur terasa lebih luas, juga sebaliknya, ketika dinding bercorak atau gelap maka ruang kamar tidur terasa jadi sempit. Bukan sekedar itu, ketika terlalu banyak memakai hiasan dinding maka ruangan kamar tidur juga akan terlihat penuh. Oleh karena itu pakai lah cat dinding yang polos dan kurangi memakai hiasan dinding yang berlebihan. Lewat cara menata kamar itu ruangan juga akan terlihat lebih luas.

4. Pakai Keramik yang Sewarna atau Cocok dengan Dinding

Warna Yang Serasi di Kamar Tidur

Cara menata kamar agar terlihat lebih luas setelah itu yakni dengan memilih warna keramik yang cocok dengan dinding kamar. Penentuan itu juga akan buat ruangan kamar terasa lebih luas. Ketika cat dinding putih polos, maka manfaatkanlah keramik putih dan langit-langit putih. Terkecuali hanya memakai satu warna, kamar masih tetap dapat terasa luas dan lega dengan memakai gabungan warna yang sesuai.

5. Kelompokkan Beberapa Barang Elektronik

Desain Cara Menata Kamar Tidur Minimalis

Terkecuali perabotan, ide kreatif tempat penyimpanan barang biasanya di kamar tidur juga terdapat beberapa barang elektronik, misalnya TV, aptop, lampu tidur, lampu belajar, kipas angin, dan sebagainya. Maka agar kamar terlihat lebih luas, kelompookan barang-barang elektronik itu, dan semakin lebih bagus bila disimpan kedalam lemari/meja khusus untuk menaruhnya dengan tertutup.

6. Cara Menata Kamar Tidur Dengan Pemakaian Rak 

Rak Buku di Kamar Tidur

Rack buku adalah barang yang senantiasa ada di dalam kamar tidur. Namun pengaturan rack buku yang kurang cocok juga akan buat ruangan kamar tidur makin lerlihat sempit. Pemecahannya agar memperoleh kamar tidur terlihat lebih luas yaitu dengan sembunyikan rack buku. Pakai rack buku yang tertutup atau rack buku gantung.

7. Pakai Cermin Memiliki ukuran Besar di Kamar Tidur 

Cermin Besar di Kamar Tidur

Cermin juga adalah salah satu macam-macam kerajinan tangan yang bisa dijual yang berada di dalam kamar tidur, terutama ketika penghuni kamar itu wanita. Tetapi terkadang ada cermin malah buat ruangan kamar tidur terasa sempit. Maka pemecahannya yaitu tempatkan cermin yang memiliki ukuran besar agar muncul sugesti kalau kamar lerlihat lebih luas. Hal semacam ini karena efek cermin juga akan memantulkan keadaan dalam ruangan.

Dengan mengaplikasikan semua cara menata kamar tidur seperti di atas maka dapat menangani kamar tidur yang kecil dan sempit.

0 komentar:

Posting Komentar